Apakah Saudi diam diri terhadap serangan Yahudi?

[Sumber: Milis Assunnah Jum’at 9 Januari 2009 no. 44694, dikirim oleh : al-Ustadz Abu Abdillah Muhammad Elvi Syam]


Apakah Saudi diam diri terhadap serangan Yahudi?


jazirahassalamua’alaikum


orang mukmin adalah wali bagi mukmin ini. orang melapangkan kesempatan emas ini untuk mendoakan kaum muslimin di jalru gaza.


seiringan agresi bersanjata yang dilakukan oleh Yahudi terhadap penduduk gaza, terjadilah demonstrasi di mana-mana di dunia ini, sebagai bentuk protes mereka terhadap tindakan yahudi. demonstrasi dilakukan untuk menjalankan syariat dan menampakkan solideritas sesama muslim. namun perbuatan yang sama tidak dilihat di negara arab saudi dan jordan. seakan-akan mereka tidak pernah ambil peduli dengan kejadian ini, apakah memang begitu keadaannya?


jawabannya :


pertama bahwa prasangka seperti di atas tidaklah benar. maksudnya tidak benar seorang mukmin itu tidak ambil peduli alias cuek. karena kenyataannya berbenda 180 derajat.
kedua : demonstrasi dilarang di negara saudi, karena demonstrasi bukanlah dari ajaran Islam, namun itu kebiasaan orang barat. dan karena demonstrasi tidak bisa membantu rakyat palestina.


ketiga : sesuai berita yang saya baca dalam bahasa arab, bahwa pemerintah saudi menggelar pemungutan sumbangan secara menasional di telivisi arab, dimana terkumpulan uang 32jt USD (Rp.320 Miliar) lihat http://news. maktoob.com. disamping bantuan dalam bentuk benda seperti emas, baju selimut dll. ini semua baru dari masyarakat arab saudi.


saya mendengar dari kawan saya dari saudi mengatakan bahwa penduduk gaza yang korban luka perang dibawa ke rumah sakit di riyadh.


kemudian pemerintah saudi mengirikan mobil-mobil ambulance, keperluaan kesehatan, disamping itu mengirimkan bantuan pangan, sadang dan pakaian.
di kalangan ulama dan penguasa memerintahkan untuk melakukan doa kunut nazilah dalam 5 waktu sholat.


informasi di atas banyak orang tidak mengetahui, karena tidak di ekspos oleh media masa di tanah air. sehingga banyak orang memandang sinis terhadap arab saudi.


semoga informasi ini bermanfaat


wassalamu’alakum


Abu Abdillah Muhammad Elvi Syam

[Sumber: Milis Assunnah Jum’at 9 Januari 2009 no. 44694 lihat juga di dareliman.or.id]

12 Tanggapan

  1. Assalaamu’alaykum,
    akhi, mungkin judulnya bisa disesuaikan.
    lihat http://muslim.or.id/manhaj-salaf/yahudi-bukan-israel.html

    wa’alaikumussalam wa rohmatulloh,
    Jazakalloh khoiron akhi, sudah diganti.

  2. ini ada hadits cocok untuk salafy :
    Rasulullah saw bersabda: ”Nanti akan muncul dinatara umatku kaum yang membaca Al-Quran, bacaan kamu tidak ada nilainya dibandingkan bacaan mereka, dan shalat kamu tidak ada nilainya dibandingkan shalat mereka, dan puasa kamu tidak ada artinya dibandingkan puasa mereka, mereka membaca Al-Quran sehingga kamu akan menyangka bahwasanya Quran itu milik mereka sahaja, padahal sebenarnya Quran itu akan melaknat mereka, Tidaklah shalat mereka melalui kerongkongan mereka, mereka itu akan memecah agama Islam sebagaimana keluarnya anak panah daripada busurnya ” (Sahih Muslim/ 2467, Sunan Abu Daud/4748 ).

    atau hadits ini :

    Said al Khudri menyatakan bahwa Rasulullah saw bersabda: ”Nanti akan muncul diantara kamu kaum yang menghina shalat kamu dibandingkan dengan shalat mereka, dan puasa kamu dibandingkan dengan puasa mereka, amal perbuatan kamu dibandingkan dengan amap perbuatan mereka, mereka itu membaca Al-Quran tetapi bacaan mereka tidakakan melewati kerongkongan mereka, dan mereka akan memecah agama sebagaimana anak panah keluar dari busurnya ” (Sahih Bukhari/5058 ).

    Antum ngambil terjemahan dari mana? kok ngawur sekali.
    Kenapa antum menerjemahkan hadits yang mulia tersebut dengan “…mereka itu akan memecah agama Islam sebagaimana keluarnya anak panah daripada busurnya” ??
    padahal seharusnya:
    يَمْرُقُونَ مِنْ الدِّينِ كَمَا يَمْرُقُ السَّهْمُ مِنْ الرَّمِيَّةِ
    “mereka keluar dari agama sebagaimana keluarnya anak panah dari busurnya”.
    dan juga “….kaum yang menghina shalat kamu dibandingkan dengan shalat mereka”
    Atau antum sengaja menyimpangkan makna hadits yang mulia ini untuk kepentingan tertentu?
    InsyaAlloh hadits ini ma’ruf ‘inda salafiyyin.
    Kalau antum sengaja menyimpangkan makna hadits ini, maka ada hadits yang cocok untuk orang semacam antum:
    مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ. متفق عليه
    Barang siapa yang dengan sengaja berdusta atas namaku,maka hendaklah ia mengambil tempat duduknya di neraka. (Muttafaq ‘alaih)

  3. he salafy tembelek kamu asuu

    Rasulullah shollallohu alaihi wa sallam bersabda:
    “Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia berkata yang baik atau diam.” (HR. Al-Imam Al-Bukhari hadits no. 6089 dan Al-Imam Muslim hadits no. 46 dari Abu Hurairah)

  4. jazakallahu khoiron mas. artikel yg bermanfaat

  5. Barakallahu fiyka, akhuna…

    sebuah kenyataan yang pantas untuk disingkap agar semua orang tahu…

    Wa fiikum barokalloh,
    Jazallohu al-Ustadz Aba Abdillah Muhammad Elvi Syam khoiron..

  6. dasar tolol…

    katanya bai’at setelah nabi itu bid’ah? nah ini orang Arab yang anti bid’ah kok malah ada sholat qunut segala? qunut kan jamannya nabi so kl kita jalankan sekarang juga bid’ah namanya (seperti halnya bai’at) or jangan2 ini yg dinamakan bid’ah khasanah? or jgn2 kalian dah ketularan NU rupanya? dasar (taik) asu..!

    hihihihihi…

    Itu tandanya anda belum paham bid’ah dan perlu banyak belajar tentang manhaj salaf yang mulia ini.
    Rasulullah shollallohu alaihi wa sallam bersabda:
    “Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia berkata yang baik atau diam.” (HR. Al-Imam Al-Bukhari hadits no. 6089 dan Al-Imam Muslim hadits no. 46 dari Abu Hurairah)

  7. terima kasih informasinya mudah2an dapat diketahui oleh masyarakat muslim tanah air….dan mudah2an informasi itu benr adanya.

  8. Bahkan sebenarnya pemerintah Arab Saudi bisa berbuat lebih daripada sumbangan sosial yang juga bisa dilakukan oleh masyarakat awam sekalipun, pemerintah Arab Saudi memiliki kekuasaan, militer, yang bisa dimanfaatkan untuk membebaskan penderitaan kaum Muslimin di belahan dunia manapun (apalagi sedekat Palestina).

    Mudah-mudahan mereka bertaubat dan diberi Allah petunjuk.

    Kalau begitu kita do’akan saja pemerintah Saudi dan para pemimpin negara muslim lainnya agar diberikan petunjuk oleh Alloh ta’ala & diterima amal kebaikannya…
    Dan mudah2an orang haroki yang senantiasa hasad terhadap Saudi juga bertaubat dan kembali ke jalan yang benar. Aamiin…

  9. karunia yang di berikan Alloh untuk negara arab saudi begitu besar dan untuk menekan bangsa israel mundur pun mudah dilakukan, mudah mudahan yang memegang kekuasaan negara arab bertaubat dan di beri petunjuk agar peduli dengan negara yang mayoritas penduduknya islam seperti palestina…amin

    dan mudah-mudahan orang-orang haroki yang senantiasa hasad terhadap Saudi bertaubat dan diberi petunjuk untuk mengikuti jalan sunnah dan bukan jalan demokrasi…aamiin

  10. …kalau memang arab saudi adl negara islam maka ia harus menyatukan semua negara muslim yg lain dan memenggal leher kepala negara 2 yg lain (yg tdk mau bersatu) demi mengamalkan hadts2 ttg baiat..

    riwayat yang disampaikan oleh Abi Hazim yang berkata:

    “Aku telah mengikuti majelis Abu Hurairah selama lima tahun. Suatu saat aku pernah mendengarnya menyampaikan sebuah hadits dari Nabi saw. yang bersabda:

    “Dahulu bani Israil selalu dipimpin oleh para nabi. Setiap kali seorang nabi meninggal, segera digantikan oleh nabi yang lain. Sesungguhnya tidak akan ada lagi nabi sesudahku, (tetapi) nanti akan muncul banyak khalifah.” Para sahabat bertanya: “Apakah yang engkau perintahkan kepada kami?” Beliau menjawab: “Tetapilah bai’at yang pertama dan yang pertama itu saja, serta berikanlah kepada mereka hak-haknya, karena Allah nanti akan menuntut pertanggung-jawaban mereka tentang apa yang Allah kuasakan kepada mereka.”

    riwayat yang disampaikan oleh Abi Sa’id Al Khudri dari Rasulullah saw. yang bersabda:

    “Apabila dibai’at dua orang khalifah, maka bunuhlah yang terakhir dari keduanya.”

    dan hadits2 lain yg semisal yg memberi petunjuk bahwa kaun meslimin haram memiliki lebih dari satu pemimpin (kepala negara).wallahu ‘alam

    Subhanalloh, ulama mana yang berpemahaman seperti itu???

  11. “dan mudah-mudahan orang-orang haroki yang senantiasa hasad terhadap Saudi bertaubat dan diberi petunjuk untuk mengikuti jalan sunnah dan bukan jalan demokrasi…aamiin”

    Apakah ini hanya sekedar untuk pembelaan terhadap pemerintahan saudi, padahal pemerintah saudi bisa melakukan hal yang lebih dari pada hanya sekedar memberikan bantuan makanan, dan selimut, karena umat islam di palestina telah dianiaya, dan Al qur’an telah dihinakan

    Begitu juga pemerintah Indonesia, Mesir, Jordania, Suriah, Libanon, dan negara-negara lainnya. Lalu kenapa yang dibahas orang-orang haroki dari dulu selalu Saudi?
    Apakah bantuan yang diberikan orang-orang haroki kepada Palestina lebih besar daripada Saudi?
    Padahal kader-kader mereka ketika mendapat jabatan pun tidak mampu lebih baik dari Saudi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: